Mencoba Memberi Wawasan

Penipuan Brosur Kerja Part time Ngelem benang teh Rosella PT Hadena Indonesia



Selamat sore temen2 kmarin saya sempet tu dapet selebaran brosur kerja part time. Iseng2 ane baca tu kerjaan emmmhhh enak bgt kerjaan ngelem benang dapet 70rb perkotak dan 350rb per 5 kotak. dan lagi bisa dibawa pulang. ane pikir tu kerjaan enak bgt. untuk lebuh jelasnya kayak gini ni brosurnya.




Tapi ane g langsung percaya ane searching aja di google ehhhhh ternyata dah banyak yang merasa ketipu. Ini gan buktinya


Bukti 1:
Tertipu lowongan kerja PT.HADENA INDONESIA
29 Jan 2013 at 8:30 pm
Pengirim: ADIB SUGANDI
IP Address: 114.79.59.60

pak saya mau lapor atas apa yang saya alami.npertama saya mendapatkan brosur lowongan kerja dari orang yang nggak saya kenal. Lha di brosur itu tertulis " lowongan kerja ngelem benang teh rosella 1 box isi 200 lembar benang komisi Rp 70.000 " setelah itu saya mendatangani kantor PT.HADENA INDONESIA yang bercabang di YOGYAKARTA. yng ber alamat di PT. HADENA INDONESIA ( HDN ) CABANG YogyakartanJl. Palagan Tentara Pelajar No. 91A Ngaglik Yogyakartan ndisana dikenakan biaya pendaftaran Rp 5000, dan biaya ke anggotaan Rp 250.000 .. setelah saya mengikuti pendaftaran saya di kasih kertas-kertas brosur dan bahan ngelem teh tersebut. setelah aku kerjakan pengeleman tersebut, keesokan harinya saya mengembalikan hasil pengeleman tersebut ke kantor PT.HADENA INDONESIA. setelah smpai di sana saya serahkan hasil pengeleman tersebut. dan sesampai disana saya di kasih pengertian lagi bahwa dana komisi pengeleman yang Rp 70.000 itu di potong dengan biaya produk Rp 45.000 dn saya hanya dapat upah Rp 25.000. dan pengeleman box hanya berlangsung 5 kali saja dan selebihnya tidak di bolehkan, padahal di brosur tersebut tidak di tuliskan bahwa pengeleman hanya 5 kali. setelah itu saya mau ambil lagi pengeleman tersebut untuk aku kerjakan di rumah tapi tidak di perboleh kan sebelum bisa mengajak / menyebarkan brosur ke seseorang agar seseorang tersebut mau mendaftar ke PT.HADENA INDONESIA.n nlha yang bikin saya merasa tertipu itu di lembaran brosur tersebut tidak ada kata-kata di suruh "menyebarkan brosur", sedangkan di lembaran brosur itu hanya tertulis "pengeleman teh 1 box isi 200 lembar benang komisi 70.000''. dan di lembaran brosur itu tertulis langsung di bayar cash Rp 70.000 padahal aslinya hasil Rp 70.000 itu di potong biaya produk Rp 45.000. jadi saya hanya terima uang Rp 25.000 dan 1 produk. itupun kalo kita nggak mengrekut orang kita nggak bisa kerja. padahal di lembaran brosur juga nggak ada kata-kata disuruh mengrekut orang. dan di lembaran brosur tidak di tuliskan bahwa pengeleman batas maksimal 5 kali saja. sekian dan terimakasih.nnsaya berharap agar kasus ini bisa secepatnya di atasi. sudah banyak orang-orang di Jogja yang sudah kemakan iming-iming ngelem teh Rp 70.000 padahal kenyataanya membohongi semua orang.

Tanggapan : terimakasih atas keluangan waktunya untuk melaporkan kejadian kasus yang menimpa saudara, kami sarankan untuk datang melaporkan ke Kantor Polda DIY di bagian SPKT atau kantor polisi terdekat dengan membawa brosurnya dan memberikan keterangan selengkapnya guna dijadikan sebagai bahan penyelidikan oleh petugas. terimakasih

Oleh: Bid. Humas

sumber :http://jogja.polri.go.id/pengaduan/10252.html
Bukti 2:
ane sama tmn ane langsung melakukan investigasi ke PT tersebut yg berada di Ruko Atrium blok C belakang BCA senen jakarta pusat, pada pkl 14.00 ..tmpatnya emang agak mencurigakan,terdapat plang di atas pintu masuk bertuliskan HDN.. Pas nemu lokasinya,ane berdua gak langsung masuk gan.ane duduk gak jauh dari ruko PT. HDN sambil memperhatikan..gak lama ada bapak2 nyamperin trus bilang "HDN mas?" Ane cuma jawab "iya,sya masih mau ngerokok." Trus dia balik lg berdiri di dpn ruko trsebut...

Gak lama ane masuk ke dlm..druang depan ada tmpat pendaftaran,ane langsung duduk..mbak2 yg lumayan manis langsung menyapa.. Mbak: "mw ketemu dengan siapa?" Ane bingung jwbnya gan,trus dia langsung bilang lg.. Mbak: "ibu sundari atau pak herman." Ane: "ibu sundari." Asal jawab Mbak: "ok,dsini ada formulir pendaftaran,silahkan mas isi namanya saja trus tanda tangan.biaya pendaftaran 5.000 rupiah dan fotocopy ktp." Ane langsung nyodorin uang 10 rbu sama fotocopy ane dan tmn ane.. Ane: "ini mksudnya apa mbak?" Tangan ane sambil nunjuk tulisan yg tercantum dlm formulir.. Tulisannya (berani berkorban. Ada biaya dlm meraih sukses). Mbak: "itu nanti dijelaskan didlm." Ane: "trus nanti sistemnya gmn y mbak?" Mbak: "nanti dijelaskan didlm."

Setiap ane nanya pasti jawabnya gitu gan..Dsini udh ada unsur penipuannya..korban dminta mmbayar 5.000 tanpa dberi kesempatan untuk bertanya mengenai pekerjaan.. Mbak: "ok,dtunggu aj mas,nanti dpanggil."

Yang daftar ternyata gak sedikit gan..ruang tunggu yg berukuran 4X5 meter itu lumayan penuh..Setelah ane nunggu bbrapa menit, Ane dsuruh masuk ke ruang berikutnya yg cuma disekat sama partisi kayu dan triplek..

Ane sama tmn ane langsung duduk.. Mbak nysa (nama samaran): "halo,selamat siang saya nysa.." Kemudian mbak nysa menjelaskan cara mengelem dan sistem komisi..itu masih normal gan..kemudian dia menjelaskan soal komisi lainnya,yaitu ane dijanjikan mendapat komisi 50rb/orng jka ane membawa orng untuk ikut bergabung menjadi anggota..ih..MLM nih,pikir ane.. Mbak nysa: "sebelum mas melakukan pekerjaan,mas harus menjadi anggota dulu dengan biaya pendaftaran anggota sebesar 250rbu..biaya ini untuk pertama saja..seterusnya mas tidak akan dpungut biaya lg." Berarti ane gak bsa kerja klo blm bayar 250rbu..ckckck... Mbak nysa: "setelah masnya menjadi anggota,mas bisa langsung mengerjakan pengeleman tapi kita kasih 1 box dulu yang isinya 250lembar.setelah 1 box selesai,mas dateng lagi ksini untuk mengambil komisi dan menyerahkan hasil pekerjaan." Disini dia tidak menjelaskan kelanjutannya..pas saya tanya.. Ane: "setelah 1 box itu selesai saya bisa ngambil brp box lagi mbak,apa ada batasannya?" Mbak nysa: "tidak ada batasannya mas." Ane: "ok mbak informasinya,untuk sekarang saya belum bisa." Mbak nysa: "ok gpp mas..nanti kalau sudah bisa silahkan datang lg..dan bsa langsung bertemu dgn saya.." Ane sama tmn ane langsung pergi sambil bawa formulirnya..

sumber :http://perusahaanpenipu.blogspot.com/2011/12/penipuan-pt-hadena-indonesia-pengeleman.html
Bukti 3:
Adik ane ampe bela-belain jual hape en pinjam uang sana-sini krn disuruh bayar Rp 250.000 buat biaya pendaftaran termasuk kartu anggota, produk dsb. Perlu diketahui, adik ane udah berkeluarga dan lg ngalamin kesulitan perekonomian yang parah. Jadi dy punya harapan besar thd pekerjaan ini. Kali ini udah kepalang malu pinjem2 sodara trus.

Ternyata Gan, setelah mendaftar, baru tahu kalo 1 dus (250 bungkus teh) itu baru diberikan SESUDAH mendapat 1 anggota baru krn ini spt multi level marketing. Kebayang ga Gan? Lom kerja malah udah suruh cari orang klo ga dpt, gmn punya penghasilan? Sedangkan penghasilannya ditentukan dari jumlah kantung yang dilem.

Seharusnya kan sejak awal diberitahu kalau bungkus teh itu baru diberi setelah dpt anggota. Emang gampang!?

Jadi klo agan lihat brosur dari HDN/ PT. Hadena Indonesia dengan tawaran kerja mengelem kantung teh merah/teh gemes melalui program Gerakan Makmur Sejahtera (GMS), jgn lantas percaya. Ternyata setelah membayar uang pendaftaran, baru ketahuan belangnya.
dan masih banyak lagi pastinya sob.. ane harep sih HATI-HATI aja..... mw dapet uang tu g mungkin semudah itu.. ngelem aja harus bayar orang bnyak dengan nominal yang g logis.. Apa guna teknologi coba kan dah banyak tu mesin-mesin otomatis. Dan dari bukti diatas emang kan penipuan dilakukan perusahaan tersebut

Jenis Penipuan:
1. Korban dminta membayar uang pendaftaran sebesar 5.000 rupiah dlm posisi korban masih belum tentu mendapatkan pekerjaan..
2. Korban dminta membayar uang keanggotaan sebesar 250.000 rupiah sebelum korban bekerja..kalo udah bayar juga belum tentu bisa langsung dapet kerjaan.

  


NikkoBull. Diberdayakan oleh Blogger.
Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors